D-III Manajemen Informasi

Prodi ini harapannya mampu menghasilkan Ahli Madya di bidang Manajemen Informatika yang mampu bersaing di era global. Untuk mencapai kemampuan dan menunjang proses pembelajaran difasilitasi dengan adanya Lab. Rekayasa Perangkat Lunak, Lab. Sistem Operasional dan Lab. E-Bisnis. Selanjutnya terdapat Lab. Komputasi, Lab. Multimedia, Lab. Jaringan Komputer dan satu ruang bengkel sebagai penunjang akademik. Pada semester Genap 2023/2024 telah di implementasikan project based learning

   Kompetensi Lulusan

1.         IT Technical Support 

2.         Computer Support Specialist : Computer support specialist menyediakan bantuan dan advis kepada orang-orang dan organisasi-organisasi tentang bagaimana menggunakan perangkat lunak dan perlengkapan komputer. Sebutan lain: computer network support specialists, support information technology (IT) staff, dan computer user support specialists.

3.         Network Engineer

4.         IT Project Manager

5.         IT Team Leader (Leader dari Programmer)

6.         Programmer (Web, Desktop, Mobile, Multimedia) programmer menulis program perangkat lunak. Ia mentransformasikan rancangan program yang dibuat oleh software designers/engineers/system analyst menjadi instruksi-instruksi yang dapat dikerjakan oleh komputer

7.         Database Administrator menyimpan dan mengorganisasikan data dengan menggunakan perangkat lunak khusus seperti DBMS dan lainnya. Ia memastikan bahwa data tersedia dan aman/terlindungi dari akses oleh pihak-pihak yang tidak berhak.


Peluang Kerja

Lulusan Program Studi Manajemen Informatika, telah berhasil terserap di dunia usaha dan industri, diantaranya perusahaan IT, BUMN, perusahaan pertambangan, perusahaan manufaktur, perbankan, Pegawai Negeri Sipil, Militer, dan wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *